Pecinta Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf

Biografi Habib Syekh Assegaf

Biografi Habib Syekh Assegaf

Jadwalnya hampir setiap malam, melantunkan shalawat dari kota ke kota. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Taiwan bahkan sampai Hongkong. Setiap kali Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf tampil dengan lantunan indah shalawatnya, ribuan bahkan puluhan ribu jamaah hadir. Tak terkecuali para muhibbin Habib Syekh yang menamakan diri Syekhermania.

Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra-putri Alm. Al-Habib Abdul Qadir bin Abdurrahman Assegaf (tokoh alim dan Imam Masjid Jami’ Assegaf di Pasar Kliwon Solo). Berawal dari pendidikan yang diberikan oleh guru besarnya yang sekaligus ayah handa tercinta, Habib Syekh mendalami ajaran agama dan Akhlak leluhurnya. Berlanjut sambung pendidikan tersebut oleh paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaut.

Habib Syekh juga mendapat pendidikan, dukungan penuh dan perhatian dari Al-Imam Al-Arifbillah Al-Habib Muhammad Anis bin Alwi Al-Habsyi (Imam Masjid Riyadh). Berkat segala bimbingan, nasehat, serta kesabaranya, Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf menapaki hari untuk senantiasa melakukan syiar cinta Rosul yang diawali dari Kota Solo. Waktu demi waktu berjalan mengiringi syiar cinta Rosulnya, tanpa di sadari banyak umat yang tertarik dan mengikuti majelisnya, hingga saat ini telah ada jutaan jama’ah yang tergabung dalam Ahbabul Musthofa. Mereka mengikuti dan mendalami tentang pentingnya cinta kepada Rosul SAW dalam kehidupan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *