Dawuh Habib Syekh AA Pada Nusantara Bersholawat 26 Mei 2014
Posted on: June 1, 2014, by : syekhermania
Nusantara Bersholawat 26 mei 2014

Oleh Latifah Hanum

NUSANTARA BERSHOLAWAT bersama HABIB SYEKH BIN ABDUL QADIR ASSEGAF~
Polres Bantul | 26 Mei 2014

Berikut sedikit yang sempat saya tangkap dr apa yg disampaikan oleh Habibana:

Sholat adalah satu hal yang pokok dalam agama islam. Dalam Islam setelah bersyahadat, maka diwajibkan untuk sholat 5 waktu. Perintah sholat ini bukan sembarang perintah. Allah memerintahkan Rasululullah untuk menerima perintah sholat ini sendiri tanpa perantara. Dalam Al Quran sholat seringkali dihubungkan dengan kesabaran dan seringkali dihubungkan dengan rejeki.

Di jaman Rasulullah, ketika ada kejadian yang tidak menyenangkan, Rasulullah dan keluarga beliau melakukan sholat karena sholat dapat menghalangi dari segala musibah. Sholat dapat menghalangi dari perbuatan munkar. Sholat dapat melancarkan rejeki.

Tetapi sekarang terbalik, sholat disingkirkan untuk mencari rejeki. Padahal perintah Allah : sholato, rejeki tak kasih. Kalau ada yang mengatakan rejekinya seret, coba perhatikan keluarganya apakah sholat semua atau tidak?

Semua amal, semua ibadah harus dilandasi dengan sàbar. Kalau tidak sabar tidak mungkin ibadah itu terlaksana.

Kalau sholatnya tertib, berjamaah, rejeki pasti dikasih oleh Allah. Yang diuji dengan kelaparan, jangan khawatir itu hanya ujian.

Semua kembali kpd Allah.
Secapek-nyanya kita berpikir, tetap kalah dengan ketentuan Allah.

Isra’ Mi’raj sekarang itu dianggapnya Nabi Muhammad tu mimpi. Lantas kalau hanya mimpi trus kenapa mesti dimasukkan ke Al Quran??? Karena ini kejadian yg luar biasa.

Perintah yang luar biasa itu isra mi’raj, ceritanya karena Nabi Muhammad punya kecintaan kepada istrinya, Allah pun cemburu. Karena Allah cinta kepada Nabi Muhammad, maka Allah menghilangkan semua yang dicintai oleh Nabi Muhammad.
Satu per satu diambil oleh Allah. Sebelum Rasulullah dilahirkan Allah mengambil ayahnya, supaya ketika Rasul lahir yang dipanggil bukan Abi abi, tapi Rabbi Rabbi..
Stelah 6 tahun, diambil pula ibunya, supaya Nabi Muhammad hanya 1, yaitu Allah.
“Aku yg mendidik hanya Allah dan itu sebaik-baik didikan.”
Jika ada guru yang mendidik Nabi muhammad, Nabi Muhammad tidak lebih rendah dari gurunya. Makanya yang mendidik Nabi Muhammad langsung Allah. Gerak gerik Rasul Allah yang mendidiknya. Contoh : Rasulullah saat kecil ditaruh di kain (ayunan), bisa berayun sendiri, yang gerakin malaikat atas perintah Allah.

Mencintai selain Allah dan Rasulnya boleh, tapi jangan sampai melebihi cinta kepada Allah dan RasulNya..

Allah memerintahkan jika kita melihat segala sesuatu yg luar biasa, maka ucap Subhanallah.

Isra mi’raj itu bukan cuma acara peringatan thok, mulai hari ini mari ajak anaknya untuk sholat kalau tidak mau sholat pukul, guyur dengan air supaya mau sholat. Karena besok pertama yang ditanya adalah sholat. Kalau sholatnya beres insyaallah semua beres.

Kamu diciptakan Allah itu untuk sholat. Kalau sholawatan terus, tapi tidak sholat, tasbihnya sampai 200ribu tapi kalau tidak sholat, jangan harap.

Rejeki itu bukan uang, untuk umat islam rejeki itu ketenangan, kenikmatan, kecukupan dan keridhoan.
Walapun gaji sedikit, tapi setiap bulan tidak ada satupun keluarga yang sakit, itu rejeki. Tapi kalau gaji banyak dan keluarga banyak yang sakit-sakitan itu bukan rejeki.

Untuk persiapan pengajian dari sebelum duhur itu sudah dipersiapkan, tapa persiapan sholat?. Pengajian pengennya dapat duduk depan tapi kalau jumatan pengennya belakang?. Indonesia akan menjadi beres kalau penduduk muslimnya semua sholat.

-Ojo sok nyawang wong liyo.
Wong sing pengen urip seneng ojo seneng nyawang tonggo.

Setiap rejeki seret, mari bapak mimpin sebagai imam, ibu dan anak makmum dibelakangnya. Begitu selesai sholat, imam berdoa dan diamiini oleh keluarganya, lakukan tiap malam. Insyaallah rejekinya gak seret. 

Sholatlah 5 waktu, syukur-syukur ditambah dengan sholat sunnah tahjud, qabliyah dan ba’diyah. Kalau tidak bisa sholat 5 waktunya jangan sampai ditinggalkan.

Wahai pak polisi, TNI
Kalian adalah orang-orang yang luar biasa, kalian mengemban amanah yang berat, tapi kalian punya Allah Yang Maha Kuat, dan pasti Allah akan mengamankan dan memudahkan apa urusan kalian.

Wahai Ahbaabul Musthofa, Syekhermania..
Sholate sik apik, Sabar, serahkan semua pada Allah, berbakti kepada orang tua, sambung silaturahmi, insyaallah hidup akan nyaman 

-Terkait pemilu-
Jamaah Habib Syekh bebas pilih siapa saja terserah. Tapi pilihlah menggunakan akal jangan pakai okol. Siapapun yang menang harus didukung. Ciptakan aman nyaman untuk bumi kita. Jangan hanya karena urusan presiden, sampai memutuskan silaturahmi antara adik dan kakak, bapak dan anak, kyai dan kyai, habaib dan habaib. Kebersamaan ini lebih penting dibanding urusan seperti itu.

Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan Allah, bukan pilihan kita. Kita dukung, semoga menjadi negeri yang makmur, semoga pemimpinnya adalah pemimpin yang peduli, memikirkan rakyat, memikirkan orang yang lemah, memikirkan untuk bangsa dan negara ini, yang mendatangkan rahmat dari Allah.
Kami hanya bisa berdoa, ketentuan ada di tangan Allah.

#Berkat sholawat maksiat minggat#