Hedonisme Atau Akhiratisme ?, :D
Posted on: April 21, 2014, by : syekhermania

Asslamuálaikum Sedulur Syekherin Wal Syekherot. hidup ini penuh banyak pilihan, dan semua pilihan itu bermuara hanya pada 2 pilihan, dan pilihan tersebut adalah pilihan benar dan pilihan salah. tetapi sering kita menemui, kita sering jatuh pada pilihan kenikmatan hiburan yang salah sekalipun itu tampak benar dan biasa saja.

Apa itu Hedonisme ?

take care your self Guys. Menurut KBBI, Hedonisme adalah pandangan yg menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan utama dalam hidup. Aku kemarin dengar Khotbah Jumát di masjid dekat kos”anku begini, pak Khotib ndawuhi kalau Syetan itu mengganggu manusia dengan memperpanjang angan-angan. jadi mudahnya kita ambil contoh begini;

  • Dalam seminggu kita disibukkan dengan pekerjaan yang sangat melelahkan, sampai pada akhir pekan kita menginginkan hiburan, tapi yang datang adalah tawaran hiburan ala gaya hidup orang hedonisme seperti hiburan ke Diskotik, menghamburkan uang di Mall, dan pergi ke tempat maksiat dan pelacuran, Dsbg.
  • Lebih senang konser musik dan Karokean.
  • Tayangan TV infotainment Ghibah, dimana pada tayangan tersebut dipertontonkan kebobrokan moral artis, dari pengagungan budaya cara hidupnya, permasalahnya, sampai kehidupan rumah tangga berikut masalah perceraian yang selalu diberitakan media Infotaintment.
  • Masih belum puas lagi, minuman Keras juga mengambil peran sebagai pelampiasan kesenangan.

contoh-contoh sosial di atasa tanpa kita sadari, itulah cara-cara syetan menawarkan pilihan kesenangan, dan yang jelas pilihan gaya hidup orang Hedonisme.

Alhamdulillah, semoga kita yang tergabung dalam wadah Syekhermania ini lebih Istiqomah lagi mengaji ilmu agama, menghadiri berbagai rutinan pengajian dan maulid. Dalam maulid kita diajarkan mencintai Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan mencontoh akhlak beliau, kita duduk khusyuk dan tenang serta jatuh dalam kenimatan bersholawat, serta nikmatnya lantunan suara rebana yang juga pernah didengarkan dihadapan Kanjeng Nabi Muhammad SAW . Kita juga dipertemukan sesama teman yang juga mencintai beliau Kanjeng Nabi Muhammad SAW

Puncak kenikmatan tertinggi dalam rasa mencintai hanyalah rasa mencintai Kanjeng Nabi Muhammad SAW. akhlak kita akan terdidik secara tidak langsung, karena difikiran dan hati kita hanya ada nama Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Dan inilah kenikmatan Hakiki yang Alloh SWT berikan kepada kita.

Quotes By Ihda Mawaddah. N