Kalam Ilmu Habib Syekh – HARLAH AM 17 Januari 2015
Posted on: January 26, 2015, by : syekhermania
HARLAH AM 17 Januari 2015

Oleh Latifah Hanum

Assalamu’alaikum… berikut tausiah Habib Syekh dalam AM Bersholawat 17 Januari 2015 di Masjid Agung Surakarta..

Pesan Habib Syekh :
Saya wasiatkan kepada diri saya, dan seluruh yang hadir mari kita sama-sama meningkatkan iman dan taqwa kita. dimana kita berada tingkatkan iman dan taqwa. Bertaqwalah kalian kepada Allah dimanapun kalian berada dalam sendiri maupun dalam kebanyakan dan hati kalian bersihkan dari semua penyakit iri dengki, hasud, rakus, sombong, dan sebagainya. Semua penyakt hati.

Hati kita akan bersih kalau kita saling menghormati satu dengan yang lainnya. Hati kita akan bersih kalau kita saling menyayangi satu dengan yang lainnya. Hati kita bersih kalau kita menolong satu dengan yang lainnya. Hati kita akan bersih kalau kita lepas dari segala sifat caci mencaci, sikap menang sendiri. Ayo mari kita bersihkan hati kita.

InsyaAllah dari tempat-tempat yang penuh kedamaian dan kasih sayang ini akan timbul memancar kasih sayang ke seluruh penjuru negeri yang kita cintai ini. dan akan memancar kasih sayang pula dimana pun untuk umat islam dimanapun mereka berada. Islam adalah indah, islam adalah damai, islam adalah kebersamaan, mari dari tempat ini kita tingkatkan kebersamaan kita, tingkatkan kedamaian kita, tingkatkan kasih sayang kita, mari kita menyayangi sesama makhluk Allah dengan niat dan tujuan supaya Allah pula menyayangi kita.

Pesan Habib yang lain :
Jangan ditinggalkan sholat lima waktu. Mari seluruh syekher-syekher mania darimanapun kalian datang, saya berterima kasih kalian sangat setia kepada majelis-majelis Nabi Muhammad SAW. Tiada balasan yang dapat saya ucapkan untuk kalian kecuali doa, semoga kalian semua diberi keberkahan oleh Allah, kalian dijadikan anak-anak muda mudi yang betul-betul dicintai dan diridhoi oleh Allah, dan dapat mencintai Rasulullah SAW, mudah-mudahan kalian semua dijaga dari segala bentuk kemaksiatan, kalian dijaga dari segala macam bentuk permasalahan, kalian disatukan dalam wadah laailaha illaallah..MuhammadaRasulullah. Kalian InsyaAllah selalu diberi kemurahan dan kemudahan oleh Allah dalam menjalankan semua ketaatan dan menjauhi maksiatan. Dimanapun kalian berada niatkan semua ibadah dan jangan tinggalkan sholat 5 waktu. Maaf-maaf, banyak orang yang ikut sholawat tapi masih banyak meninggalkan sholat.

Mari kita taat kepada kedua orang tua. Baktilah kita kepada kedua orang tua. Taati mereka, sayangi mereka. Mereka adalah jalan kita untuk menuju surga. Yang masih hidup, senangkan mereka, gembirakan mereka, buatlah hati mereka selalu ridho kepada kita. yang telah meninggal dunia, berbuat baiklah kita untuk mereka, doakan mereka. Dibacakan Al-Quran disodaqohkan untuk mereka. Jadi berbuatlah baik. Mereka tidak ingin sesuatu dari kita kecuali doa-doa dari kita. doakan mereka supaya mereka merasa senang, aman di dalam kuburnya. Kita sudah menyakiti mereka di masa hidupnya, jangan kita menyakiti lagi di alam barzah nya.

Mari kita sambung tali silaturahmi. Jangan kita memutuskan tali silaturahmi. Antara kakak dan adik, antara keluarga satu dengan keluarga yang lain, antara kampung satu dengan kamping yang lain, antara faham satu dengan faham yang lain. Biar kita mungkin berselisih paham, tetapi ayo hati kita kita satukan. Silaturahmi ini yang akan membawa rahmat. Orang yang memutuskan tali silaturahmi, ia akan diputuskan rahmatnya oleh Allah SWT. Jangan kita mau menang sendiri, kita harus satu sama lain mengakui kesalahan-kesalahan kita. sambunglah tali silaturahmi, setelah itu bantulah orang-orang yang tidak mampu dengan kemampuan kita, dengan tenaga kita, pikiran kita, harta kita, minimal kita tidak mengganggu mereka. Membantu sesama itu tidak harus dengan harta yang besar, kita tidak mengganggu orang lain itu sudah bantuan yang luar biasa. Tidak mengganggu dan kita doakan mereka. InsyaAllah

Majelis sholawat adalah majelis meniru Nabi Muhammad. Majelis sholawat adalah majelis yang akan meneruskan akhlak-akhlak Rasulullah Dimanapun kita berada, kita akan menjadi harapan orang sekitar. Di mana kita berada akan membawa kedamaian dan kenikmatan bagi orang sekitar. InsyaAllah dengan cara-cara seperti ini, Allah akan membukakan pintu-pintu rejeki bagi kita, pintu keselamatan bagi kita, pintu kenikmatan bagi kita. Karena berkat majelis-majelis dan berkat para ulama, InsyaAllah Allah akan memudahkan semua urusan kita dan menyelesaikan semua permasalahan kita dan bangsa kita.


Wassalamu’alaikum