Kata Mutiara Habib Syekh – Godean Bersholawat 8 Mei 2014
Posted on: May 10, 2014, by : syekhermania
Wallpaper Habib Syekh

Oleh Latifah Hanum:
Beberapa kata mutiara dan nasihat yg disampaikan oleh Habibana di Godean bersholawat tgl 8 Mei 2014 yg sempat saya tulis :

1. Teman itu seperti anak tangga, ada yang ke arah atas dan ada yang ke arah bawah, hati-hatilah dalam mencari tangga. Kalau mau teman yang baik, carilah tangga yang naik, yaitu teman yang senantiasa mengajak kepada ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah.

2. Hidup ini selalu berlangsung, baik membahagiakan ataupun menyedihkan, maka jangan larut dalam kesedihan. Kalau kamu dapat keuntungan dari menangis, maka aku akan menangis. Tapi menangis tidak menghasilkan keuntungan apa2, maka lebih baik tertawalah

3. Jangan biarkan siapapun mengetahui air matamu, karena dia akan tau bagaimana menjadikanmu menangis, tetaplah tersenyum

4. Siapapun yang berbuat salah kepada diri kita, baik teman maupun musuh, maafkanlah. Jangan biarkan sifat sebal dan dendam ada didalam hati. Allah saja selalu memaafkan hambaNya.

5. Jangan sekali-kali kamu mengurusi urusannya makhluk, biar Allah yang mengurusi. Ojo ngurusi, yang penting ngandani. Sampaikan apa yang mau disampaikan, baik atau tidaknya bukan urusan kita, tapi urusan Allah.
Aku, kamu, dia, mereka, kita semua akan menghadap Allah untuk mempertanggungjawabkan apa yang kita perbuat, jadi tidak usah urusi orang lain, urusi diri sendiri.

6. Kuncinya orang yang ingin sukses dunia akhirat disamping taat pada Allah dan RasulNya adalah berbakti kepada kedua orang tua.
Orang yang berani kepada orang tua tidak akan sukses sama sekali. Kalaupun dia kaya tapi tidak berbakti kepada orang tua, kekayaannya itu pasti bikin pusing.

7. Tak ada di dunia ini yang tidak galau, tapi ada orang yang bisa cepat tersenyum karena sadar bahwa yang membuat dia sedih adalah dunia.
Orang yang urusannya bab dunia pasti akan stres. Orang yang bekerja karena ingin mendapatkan uang, pasti akan galau. Padahal pemberi rejeki itu adalah Allah, bukan pekerjaan.

8. Jika kalian bermasalah, janganlah kalian hanya menangis, sujudlah kepada Allah karena Allahlah yang akan menyelesaikan masalahnya.

9. Sebaik-baik teman adalah yang jika kamu mendapat karunia dari Allah, dia tidak akan iri. Kalau dia merasa iri, berarti bukan teman tapi musuh.
Orang islam itu yang jika melihat orang lain dapat rejeki, maka dia akan bersyukur.

10. Siapa yang tidak berbakti kepada ibu, dia akan merugi selama-lamanya.

11. Berbelas kasihlah kepada orang tua, karena mereka hidup bukan dijamannya, tapi hidup di jaman sekarang. Akhirnya kalau orang tua banyak ngomong, itu karena mereka tidak hidup di jamannya. Karena kalian tidak tau perasaan mereka, maka kasihanilah orang tua.
Contoh : orang tua dulu hidup tidak ada hp, jadi kalau sekarang mereka sering menegur kita karena kita sering mainan hp terus ya wajar, karena jaman dulu tidak ada hp.

11. Ibu itu harus mendoakan yang baik kepada anaknya. Sesebal apapun, tetap doakanlah yang baik.

12. Kalau cari suami/istri itu lihatlah agamanya, jangan lihat hartanya, jangan pula dipas-paskan namanya, lokasi rumahnya, tanggal dan hari lahirnya, dsb.. mengikuti adat boleh, tapi agama itu lebih penting.