KETIKA ARTIS JUGA IKUTAN NGAJI

, , Leave a comment

SENIN, 08 JANUARI 2018 kemarin nampaknya jadi Open House yang sedikit berbeda di Gedung kebanggaan Syekhermania, yaitu Bustanul Asyiqin yang jadi markas rutinan setiap  bulan. Pasalnya guys, Habib kita tercinta Syekh Assegaf kedatangan 2 tamu dari dimensi lain :D, mereka adalah aktor ganteng yang sering kita lihat dilayar kaca. yapp!!, mereka adalah kang Dude Herlino dan Kang Baim Wong, Dua artis nan rupawan tersebut silaturahmi di GBA dan bertemu langsung dengan Guru kita Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.

 

Guys, rasanya sedih euyy :’( , lihat akhir akhir ini di medsos sangat ramai pembicaraan dengan adanya pemboikotan beberapa artis yang kurang menghargai para Ulama kita. Hemm… tapi Kang Dude dan Kang Baim ini beda bangett, kayak ada manis-manisnya gimanaa gituuh, mereka hadir dengan sedikit memberikan kesegaran dan contoh bagaimana menghargai dan mencintai para ulama. Sedikit membahas nih… apa sih arti para Ulama buat kita?, Coba di tekankan pada diri kita masing masing pertanyaan itu dan temukan jawabannya. Bagi mimin sendiri nih, Ulama itu bukan hanya seorang Guru yang memberikan jawaban atas semua pertanyaan kita. Namun dibalik itu Ulama mengantarkan kita pada cahaya di tengah kegelapan. Tak hanya mengantarkan, bahkan mereka membantu kita menjaga cahaya itu agar tetap ada di dalam hati kita.

 

Bagaikan air di tengah padang pasir, kehangatan ditengah hujan salju, dan sebuah lentera yang menjadi perantara cahaya. Soal ilmu?? Apalah kita ini.. ibarat ilmu mereka adalah lautan, kita tak lebih dari butiran atom bahkan lebih kecil lagi dari itu.

Tentu ingat sabda Rosulullah “Aku (Rosulullah) adalah kota ilmu, sedangkan Ali adalah pintunya”

Nahh… untuk sampai kepada kota ilmu kita butuh guide yang pinter, karena Merekalah yang akan mengantarkan kita ke kota ilmu itu, membuka pintunya dan terlarut dalam ilmu itu sendiri. Iya siihh, sedikit disayangkan di era yang katanya ‘kids jaman now’ ini adalah kurangnya kesadaran untuk mencintai dan menghargai para ulama. Artis yang waktunya banyak tersita aja bisa lohh meluangkan waktu untuk menyadari hal itu dan mendekat kepada lentera, masa kita muda mudi yang katanya gagah berani tapi ciut semangatnya buat ngaji, ngikut Poro Kyai ?

So.. do the best mulai sekarang guys