Mikir Akhlak Saja, Nggak Usah Mikir Jodoh
Posted on: April 20, 2014, by : syekhermania
Jodoh rahasia Alloh

Assalamu’alaikum rencang” Syekhermania, khususon rencang-rencang kakung. curhat saja kok inii…

Kanjeng Nabi SAW itu seorang yang akhlaknya paling terpuji, beliau jujur dan bijaksana sampai mendapatkan gelar Al-Amin. siapa yang tidak menyangka coba, Sayyidah Khadijah RA seorang Janda cantik dan kaya raya  jatuh hati kepada beliau.

maksud saya dari cerita diatas adalah; kita ini sebagai pemuda sering galau dengan masalah percintaan, kita terlalu menghabiskan banyak waktu kepada seseorang yang sedang dicintai dan berbagai warna-warni kisah percintaan nya. Tapi, alangkah baiknya kalau kita menyibukkan diri untuk selalu berakhlak baik, dan selalu berusaha berakhlak baik. karena apa, teman-teman putri juga pasti melihat diri kita jika kita berakhlak baik dan teman-teman putri juga pasti memantaskan diri untuk berakhlak baik.

Ingat yaa, Jodoh itu cerminan diri kita sendiri kox. Habibana Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf di dalam Syair beliau juga menasehati;

Lanang karo wadon, manggon sepi sepi
Nyanding senggal senggol koyok kebo sapi
Ngunu kuwi duso, nurut poro Nabi
Ojo di terusno, yen durung di rabi

Lanang karo wadon podo keluyuran
Pamit ning wong tuwo jare pengajian
Ing nyatane malah do pacar pacaran
budal soko ngaji do bonceng boncengan

yaaa, dari pada habis waktu kita seperti Syair  itu dan tidak dapat pahala, kan lebih baik kita menyibuk kan diri untuk selalu berakhlak baik dan memohon kepada Alloh SWT untuk di beri jodoh yang berakhlak baik.

Quotes By Ihda Mawaddah.N