Pecinta Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf

Tentang

Apa to Syekhermania itu?

“Syekhermania” adalah nama sebuah komunitas pecinta Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo, Jawa Tengah. Didirikan oleh beliau KH. Muhammad Miftahudduha pada tahun 2009 di kota Purwodadi, sekarang komunitas Syekhermania sudah tersebar di sebagian besar propinsi – propinsi di Indonesia. Bahkan di luar negeri juga sudah ada komunitas Syekhermania ini, di Taiwan, Hongkong, Malaysia, dan beberapa negara lainya. Ide awal pendiri untuk membentuk komunitas ini adalah dengan harapan memberikan wadah kepada pemuda yang cinta dan rindu kepada Habib Syekh dan Nabi Besar Muhammad SAW.

habib-syekh-assegafHabib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf

Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf sendiri merupakan pendiri dan pengasuh Majelis Dzikir, Ta’lim, dan Sholawat “Ahbaabul Musthofa”. Selama perjalanan dakwahnya, beliau membawa cara yang berbeda dengan pendakwah – pendakwah sebelumnya. Habib Syekh dengan lantunan suara yang begitu merdu selalu mengawali dakwah dengan membawakan Qasidah – qasidah yang begitu indah diiringi Hadrah (rebana) yang rapi dan semarak. Sehingga para jamaah yang hadir akan merasakan keindahan, kenyamanan, dan kenikmatan bersholawat serta memuji Nabi Muhammad SAW. Baru setelah itu Habib Syekh memberikan dakwah dan ceramah kepada jamaah yang hadir dalam suatu majelis.gus-dhuha-syekhermaniaKH. Muhammad Miftahudhuha

Terbukti dengan metode dakwah beliau Habib Syekh Assegaf tersebut menjadikan masyarakat yang sebelumnya kurang begitu bersemangat dalam menghadiri pengajian, sekarang masyarakat muslim begitu semangat dan gembira ketika menghadiri pengajian yang sebelumnya diawali dengan sholawat dan qasidah – qasidah.

Semoga beliau – beliau Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf dan KH. Muhammad Miftahudduha (Gus Dhuha) selalu diberi kesehatan dan kekuataan agar mampu membimbing kita semua untuk dapat lebih mencintai Nabi Besar Muhammad SAW.